Mari Brantas Blogger Tukang Copas

Mari Brantas Blogger Tukang Copas,- Di dunia yang sudah modern ini sudah tidak menjadi hal aneh lagi dengan yang namanya copas ( Copy Paste ). Sebelum berbicara lebih jauh mengenai copas mengopas. Harus kita pahami terlebih dahulu makna copas itu sendiri. Menurut hemat penulis copas merupakan sebuah cara mengambil karya orang lain kemudian di letakkan pada karyanya sendiri agar karya yang dibuat seakan-akan menjadi karyanya sendiri. 

Brantas Blogger Copas
sumber gambar : google.com
Dalam hal tulis menulis memang kita harus yang namanya melihat sebuah referensi. Tanpa referensi tidak mungkin ada yang dinamakan sebuah karya tulis. Contoh real yang mungkin dalam dunia pendidikan " Perkuliahan " adalah karya ilmiah yang sering disebut " Skripsi ". Skripsi sangat membutuhkan sebuah referensi atau rujukan untuk mendapatkan inspirasi dalam menulis apa yang akan ditulis terkait dengan penelitian yang akan dikerjakan. Begitu juga dalam dunia blogger, sedikit tidaknya pasti harus melihat yang namanya sebuah referensi yang itu mungkin merupakan karya orang lain. Tapi, yang harus kita garis bawahi adalah " belajar dari berbagai referensi baik tapi memindahkan karya orang lain ke dalam karya sendiri tanpa mencantumkan sumber apalagi sampai mengatakan bahwa itu merupakan 100% karya sendiri ( COPAS ) adalah hal yang sangat menyedihkan." Apa yang harus dibanggakan dari pada karya yang bukan karya sendiri... ??? 

Beberapa dampak negatif dari COPAS : 

  • Dianggap pembohong
  • Reputasi Blog hancur
  • Mental kita tidak akan terlatih untuk berani berkarya
  • Menghilangkan rasa percaya diri 
  • Menghambat kinerja otak untuk berpikir maju
  • Dan banyak lagi yang lainnya
Para netter boleh menambahkan sendiri dampak dan kerugian lainnya bagi para copaser. Sejelek apapun karya kita akan lebih berharga dari pada menjadi plagiater-plagiater yang tidak bertanggung jawab. Lebih baik bangga dengan hasil sendiri dari pada bangga mencuri karya hasil orang lain. Sedikit informasi bagi para blogger yang ingin mempunyai Domain dan Nama Domain sendiri silahkan kunjungi Web Hosting Indonesia.

Lomba Blog by : andre.web.id
Semoga artikel mari brantas blogger tukang copas ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua terutama dalam rangka Brantas Blogger Copas. Salam sukses bagi para blogger Indonesia ...

4 Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar sesuai dengan artikel / postingan
4. Komentar jorok / mencemarkan / berbau sara / porno admin anggap sebagai spam

" Anda Sopan Kami pun Segan "

  1. copaser memang bikin kesal ya...tapi di dunia maya jutaan copaser beraksi, kalau mau berantas sampai habis mungkin butuh waktu...daripada mikirin copaser ,,mendingan mikirin blog kita, usahakan blog kita lebih berkualitas dalam content dan mutu serta tentunya tingkat keamanan agar tak mudah di copas harus ditingkatkan.........kalau pun ada artikel yang dicopas...ya....lapor ke mbah google..atau dibiarkan saja...hitung2 promo artikel kita secara gratis..walau tak dicantumkan link-nya...anggaplah kita beramal membagi kesesama blogger...walaupun dia ternyata copaser.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga itu Pak Hari. Kita do'akan semoga para copaser cepat bertobat dan pahala kita semakin bertambah ya pak :>) :>) :>)

      Happy blogging ... Salam hangat tanpa gosong dari Jogja :)

      Hapus
  2. Wah iya sob, bberaa artikelku ilang firstpage SE, ternyata sdah di cobas utuh tanpa linksourch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus sabar sob ... semoga mereka diberikan kesadaran ... hehe :)

      Hapus
Lebih baru Lebih lama