4 Rahasia sukses menjadi juara

4 Rahasia Sukses Menjadi Juara,- Setiap manusia diciptakan oleh Allah SWT dalam keadaan sempurna untuk menjadi sang juara sesuai dengan potensi yang telah diberikan oleh Sang Maha Pencipta. Setiap orang mempunyai keinginan untuk menjadi juara.

Namun, kesempurnaan dan potensi yang dimilikinya, terkadang malah tidak menjadikan seseorang itu seperti apa yang mereka harapkan atau malah justru sebaliknya.

Banyak orang - orang yang meraih kesuksesan dengan mudah dari kesempurnaan dan kelebihan yang mereka miliki, itupun hanya sedikit jumlahnya. Oleh karena itu, apa yang harus kita lakukan agar dapat meraih kesuksesan itu. Pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit mengulas rahasia sukses menjadi juara.

portal sukses

Rahasia sukses menjadi juara pertama : Mengetahui kekuatan dan kelemahan diri

Jika kita ingin menang dalam sebuah kompetisi, terlebih dahulu kita harus mengetahui siapa dan apa kelebihan yang kita miliki. Dari kelebihan itulah kita mulai membangun kekuatan yang kokoh. Kita akan menang jika kita memulai dan membangun dari kekuatan dari dalam diri kita sendiri.

Akan tetapi, kemenangan sejati bukanlah dengan mengalahkan orang lain, melainkan dengan mengalahkan musuh yang ada pada diri kita, yaitu mengalahkan ego , amarah, dan keterbatasan diri kita.

Sedangkan kelemahan diri, merupakan cerminan bahwa kita hidup di dunia ini membutuhkan orang lain untuk salang menghargai, saling mengisi, dan berbagi. Dengan interaksi dan ke-sinergi-an itulah, bahwa kemenangan adalah untuk bersama saling menghargai kelebihan dan kekurangan masing - masing.

Kesadaran akan kelebihan dan kekurangan seperti ini tidak akan menyebabkan sang juara menjadi sombong, angkuh dan bersifat individual, melaikan kemenangan itu untuk mengakui, menghargai orang lain.

Rahasia sukses menjadi juara kedua : Memiliki impian yang besar

The winner ( sang juara ) pasti memiliki impian. Menjadi juarapun adalah salah satu dari berbagai impian. Dengan impian yang kita miliki, berarti kita telah membentangkan jalan kehidupan yang akan kita jalani.

Jalan yang akan menunjukkan kita ke mana arah dan tempat kita akan berlabuh. Tapi harus kita ingat pepatah yang sering kita dengar " Bersakit - sakit dahulu bersenang - senang kemudian ". Artinya, tiada kesuksesan yang instan, tiada kesuksesan yang selalu mulus. Proseslah yang menjadikan mimpi - mimpi kita menjadi nyata.

Semakin baik kita berproses semakin dekat diri kita dengan mimpi kesuksesan kita, semakin jelek kita berproses semakin jauh juga mimpi - mimpi kesuksesan kita. Jangan sampai kita memiliki impian dalam hidup. " Hidup tanpa mimpi laksana kapal berlayar tanpa arah "

Rahasia sukses menjadi juara ketiga : Tujuan yang jelas

Tujuan adalah tempat dimana kita berlabuh untuk sementara  waktu. Pelabuhan - pelabuhan kecil untuk mensyukuri hasil perjalanan jangka pendek yang telah kita lalui. Tujuan merupakan proses dari sebuah impian yang besar. Tujuan akan memandu kita sampai kepada mimpi - mimpi kesuksesan yang kita dambakan. Walaupun tujuan merupakan pelabuhan - pelabuhan kecil, tetapi tujuan mempunyai kekuatan dan sangat berperan besar dalam membantu kita dalam mewujudkan mimpi kesuksesan kita.
Tujuan adalah kunci sukses dari berbagai macam kunci - kunci sukses lainnya. Jika kita tidak memiliki tujuan yang jelas - apalagi tidak memiliki tujuan sama sekali - kita tidak akan mengetahui arti sebuah nilai kehidupan yang sedang kita jalani di dunia ini. 

Rahasia sukses menjadi juara keempat : Good Mindset ( kerangka berpikir ) 

Impian merupakan gambaran mental, gambaran mental adalah bahasa bawah alam sadar (subconscious). Sedangkan mindset adalah refleksi dari bahasa alam bawah sadar yang mengatur pikiran untuk mencari cara menterjemahkan impian ke dunia nyata. Mindset sering terserang virus - virus dari realitas kehidupan yang salah direkam oleh setiap panca indra kita. Baik yang didengar, dilihat, dirasakan dan semua aktivitas dari lingkungan sekitar kita yang menjadi hambatan mental (mental blocking) yang membuat kita kehilangan spirit dan potensi terbaik kita terbatasi.
Jika kita menjadikan hati nurani sebagai panglima dalam cara berpikir dan mengambil setiap keputusan untuk bersikap, maka kita adalah seperti apa yang kita rasakan. Why ? Karena hati lebih peka untuk merasakan baik dan tidaknya sesuatu, atau benar salahnya sesuatu. Jadi, buatlah good mindset dalam setiap aktivitas kita, jangan biarkankan hal - hal negatif mempengaruhi mindset kita.


Inilah 4 rahasia sukses dari berbagai macam rahasia sukses menjadi juara lainnya. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Apabila postingan ini dianggap baik dan bagus dishare. Silahkan share ke teman - teman kita melalui tombol share di bawah ini.



Terima Kasih Sobat Sudah :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar sesuai dengan artikel / postingan
4. Komentar jorok / mencemarkan / berbau sara / porno admin anggap sebagai spam

" Anda Sopan Kami pun Segan "

Lebih baru Lebih lama