5 Langkah Ampuh Menuju Sukses

5 Langkah Ampuh Menuju Sukses

cara sukses dan motivasi sukses

1. Visi Misi Tujuan Hidup

  • Visi Misi Tujuan Hidup merupakan langkah pertama untuk menuju jalan kesuksesan. Mulailah dari sekarang membuat visi misi tujuan hidup anda. Buat catatan untuk visi misi hidup anda. Tulis dengan sejelas mungkin visi misi tujuan hidup anda. Sebab itu semua akan menuntun anda kepada kesuksesan yang anda inginkan. Tanpa visi misi tujuan hidup, kita bagaikan orang buta berjalan tanpa arah. Padahal orang butapun pasti punya visi misi tujuan hidup. Jadi jangan sampai anda tidak memiliki visi misi tujuan hidup.

2. Keyakinan Diri

  • Setelah anda membuat dan menyusun VISI MISI TUJUAN hidup. Keyakinan diri sangat penting dalam proses menuju kesuksesan. Yakinkanlah diri anda bahwa anda berhak menjadi orang sukses, yakinkanlah diri anda bahwa anda bisa menempuh semua ujian kesuksesan. Dalam proses mencapai sebuah kesuksesan tidak ada yang namanya " always fine " selalu baik, selalu mulus tanpa hambatan. Jalan saja tidak semuanya lurus pasti ada tikungan, perempatan, rambu - rambu, polisi tidur, lubang, tanjakan dan lain sebagainya. Tapi itu semua bisa anda lalui setelah anda memiliki visi misi tujuan yang jelas dan yakin pada kemampuan dan kelebihan diri yang anda miliki untuk melewati semuanya dengan baik.

3. Manegement Waktu

  • Dalam sebuah yang namanya kesuksesan pasti selalu terikat dengan yang namanya waktu. Gunakan waktu yang kita miliki dengan sebaik mungkin. Buatlah jadwal kegiatan, jadwal rutinitas akan apa - apa yang anda lakukan selalu teratur dengan baik. Karena management waktu yang baik pasti akan menghasilkan hal yang baik. Saya biasa membuat slogan " Management waktu yang baik membuat tidur menjadi nyenyak ", karena dengan saya me - menege waktu dengan baik, tidak ada hal yang terlaksanakan dengan tergesah - gesah, tidak ada hal yang terselesaikan dengan main - main. Jadi semua yang saya lakukan menghasilkan hasil yang maksimal dan tidurpun nyenyak. Oleh karena itu, mulailah me-menege waktu anda dengan baik.  

4. Net Working

  • Net working adalah bekrja bersih. Maksudnya setiap apa yang kita lakukan dan kerjakan jangan sampai ada unsur kotor atau noda yang membuat pekerjaan itu tidak maksimal ataupun hasilnya kurang memuaskan. Contohnya berbohong dan hal - hal negatif lainnya yang dapat mengotori kinerja dan pekerjaan anda. Lakukanlah semuanya dengan bersih dan ikhlas, karena di setiap apa - apa yang kita kerjakan pasti ada timbal baliknya. Sebesar apa kita mengerjakan sesuatu dengan baik , bersih dan ikhlas, maka sebesar itu pula Sang Maha Kuasa akan membalas semuanya. 

5. Optimis dan Do'a

  • Dalam setiap proses menuju sebuah kesuksesan ada hal yang paling penting yaitu Optimis dan Do'a. Optimis ( pantang menyerah ) adalah hal yang harus ada dalam diri setiap manusia. Dalam perjalanan menuju kesuksesan pasti ada yang namanya rintangan, ujian dan kegagalan. Tapi orang yang berani bangkit kembali dan mengambil pelajaran dari itu semua adalah Sang Juara. Selain optimis Do'a adalah hal yang tidak boleh hilang dalam prinsip menuju sukses. Semua yang ada di dunia ini merupakan ciptaan Sang Maha Pencipta. Dengan berdo'a memohon kepada-Nyalah semua apa yang kita inginkan akan dikabulkan. Tapi do'a itu harus diiringi dengan usaha, kerja keras sesuai dengan apa yang telah anda rencanakan untuk menuju sukses itu sendiri. " DO'A TANPA USAHA ITU SOMBONG, USAHA TANPA DO'A ITU BOHONG". Jadi, optimislah dan berdoalah untuk menggapai cita - cita dan kesuksesan anda.

Semoga artikel 5 lankah menuju sukses ini dapat memberikan maanfaat dan mencerahkan kita semua. Kesuksesan sudah menanti kita di depan sana, datangilah mereka dengan senyuman kebahagiaan. Silahkan share artikel ini jika anda anggap ini baik untuk di bagikan kepada teman, kerabat dan keluarga anda.

1 Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar sesuai dengan artikel / postingan
4. Komentar jorok / mencemarkan / berbau sara / porno admin anggap sebagai spam

" Anda Sopan Kami pun Segan "

Lebih baru Lebih lama